No image available for this title

Skripsi

Penyisipan Pesan Teks Dengan Metode Steganografi Pada Media Digital File Gambar; (Studi Kasus: PT Astra International Tbk_Honda Regional Makassar



Steganograpy, sebuah kata yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti "tulisan rahasia" adalah sebuah metode penyembuyian pesan rahasia dalam pesan lainnya sehingga tidak bisa dideteksi atau dipecahkan oleh sembarang orang. Steganograpy merupakan salah satu metode yang populer, dimana suatu pesan (teks dan image) boleh di rahasiakan di dalam file lain yang mengandung teks maupun image bahkan suara tanpa menunjukkan ciri-ciri perubahan yang nyata atau terlihat kualitas dan struktur dari file semula.
Teknik steganogafy dengan metode LSB (Least Significant Bit) adalah teknik yang paling sederhana. Oleh karena itu steganography dengan metode ini sangat sesuai bagi para pemula di bidang steganography, metode LSB melakukan penyimpanan data dengan cara mengganti bit-bit yang tidak signifikan (least significant pixel) pada berkas (file), wadah (cover) dengan bit-bit berkas yang akan disimpan.
Pada proyek akhir ini metode steganogra[hy LSB ( Least Significant Bit) diimplementasikan pada format image picture (*.bmp) dengan data yang disisipkan berupa teks, dalam bentuk string (kata/kalimat) dan file*.txT, menggunakan aplikasi steganography yang dibuat. Secara kasat mata, hasil akhir dari manipulasi pesan rahasia yang disisipkan menggunakan aplikasi ini tidak terlihat perbedaannya.


Ketersediaan

01338/SKR-Ti/AKBA/12SKR/TI/2012 REF ABD pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 048)Tersedia
01337/SKR-Ti/AKBA/12SKR/TI/2012 REF ABD pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 049)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR Ti 12 ABD p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiii, 60 hal.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF ABD p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Mastura Madeali dan Pembimbing II: Syaharullah Disa
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this