No image available for this title

Skripsi

Penerapan Metode Technique For Order Preference By Similarity To Ideal Solution (TOPSIS) Untuk Menentukan Kualitas Kayu Terbaik Pada PT. Maruki International Indonesia



Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan kayu dengan kualitas terbaik, dengan menerapkan metode technique for order preference by similarity to ideal solution (topsis) untuk menentukan kualitas kayu terbaik pada PT. Maruki International Indonesia.
Data ini diperoleh melalui (1) Penelitian Lapangan (2) Penelitian Pustaka (3) Wawancara (4) Dokumentasi. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun aplikasi yakni PHP dan menggunakan aplikasi star UML.
Hasil yang dicapai dalam penelitian ini, dengan membuat program aplikasi untuk menentukan kayu dengan kualitas terbaik, yang ditujukan untuk memberikan masukan pada karyawan PT. Maruki khususnya devisi PPIC ( Planning Product Inventory Control) dalam mengambil sebuah keputusan. Penerapan metode technique for order preference by similarity to ideal solution (TOPSIS) dapat mempengaruhi akurasi keputusan dimana hasil perhitungan manual adalah 0,833 dan perhitungan programnya 0,834. Output yang dihasilkan program yaitu kayu ebony kategori yang terbaik dari semua alternatif.


Ketersediaan

01704/SKR-TI/AKBA/17SKR/TI/2017 REF MUH pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 148)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR Ti 17 MUH p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xii + 105 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I : Ashari dan Pembimbing II : Wabdillah
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this