Image of Sistem Informasi Reservasi Baju Adat Dan Media Promosi Budaya Lokal Ammatoa Kajang

CD Skripsi

Sistem Informasi Reservasi Baju Adat Dan Media Promosi Budaya Lokal Ammatoa Kajang



ABSTRAK
NURFADILLAH, Sistem Informasi Reservasi Baju Adat Dan Media Promosi Budaya Lokal Ammatoa Kajang (dibimbing oleh Agus Halid dan Fitriana M Sabir).

Permasalahan yang terjadi dalam hal penyewaan baju adat, seperti kesulitan dalam melakukan reservasi baju adat Kajang, dimana sering terjadi wisatawan kehabisan stok baju adat ketika datang langsung ke lokasi penyewaan, sehingga harus menunggu bergiliran dari wisatawan sebelumnya, hal ini membuat pengelola penyewaan baju adat kawasan Ammotoa menjadi kurang profesional dan kewalahan dalam hal layanan penyewaan yang diberikan dan minimnya promosi budaya lokal yang sehingga masih ada masyarakat atau wisatawan luar yang belum tau apa saja yang membuat wisatawan tertarik datang ke kawasan Ammatoa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk merancang sebuah sistem atau aplikasi reservasi baju adat dan media promosi di Kawasan Ammatoa Kajang. Data diperoleh melalui (1)observasi (2) studi Pustaka (3) wawancara. Metode yang di gunakan dalam pengembangan system ini metode waterfall dan metode analisis swot,. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini layak digunakan berdasarkan pengujian yang telah dilakukan menggunakan kuesioner dan mendapatkan nilai rata-rata 84% dari semua responden.
Kata Kunci : reservasi, bajuadat, promosi, waterfall


Ketersediaan

2692/CD/SKR-Si/24CD/SKR/SI/2023 REF NUR sPerpustakaan STMIK AKBA (A/584)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR NUR s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF NUR s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Agus Halid Dan Pembimbing II: Fitriana M. Sabir
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this