Image of Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Tujuan Objek Wisata Di Kabupaten Pangkep Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting)

Skripsi

Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Tujuan Objek Wisata Di Kabupaten Pangkep Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting)



ABSTRAK
ANDI FADEL RAIHAN, Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Tujuan Objek Wisata di Kabupaten Pangkep menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) (dibimbing oleh Nuraida Latif dan Andi Maulidinnawati A.K. Parewe).

Permasalahan yang terjadi adalah wisatawan sering mengalami kesulitan dalam memilih objek wisata yang sesuai dengan kriteria yang di inginkan. Sehingga diperlukan sebuah sistem yang dapat membantu dan memudahkan wisatawan dalam menentukan objek wisata yang akan di kunjungi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk merancang dan mengimplementasikan sistem pendukung keputusan rekomendasi pemilihan tujuan objek wisata di kabupaten kepulauan pangkep dengan menggunakan metode simple additive weighting Data ini diperoleh melalui 1) Penelitian Observasi, 2) Penelitian Pustaka, 3) wawancara 4) Kuesioner. Metode yang digunakan dalam menentukan Rekomendasi Pemilihan Tujuan Objek Wisata adalah menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pendukung keputusan rekomendasi pemilihan tujuan objek wisata menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) diperoleh tempat wisata yang paling direkomendasikan yaitu Desa Wisata Lamsang dengan hasil akhir 96.00. Pengujian dengan User acceptance test (UAT) juga diperoleh rata-rata persentase nilai 82,67%.

Kata kunci : SPK, Rekomendasi Pemilihan Tujuan Objek Wisata, Kriteria, Simple Additive Weighting (SAW), Web.


Ketersediaan

2696/SKR-Ti/AKBA/24SKR/TI/2023 REF AND sPerpustakaan STMIK AKBA (A/785)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR AND s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF AND s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Nuraidah Latif Dan Pembimbing II: Andi Maulidinnawati A. K. Parewe
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this