Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Penerapan Custumer Relationship Management Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Pada Hotel Grand Puri
Permasalahan yang terjadi pada pelayanan di hotel Grand Puri selama ini yaitu tidak ada sistem informasi pada hotel tersebut sehingga sulit untuk mengetahui informasi terbaru dan juga resepsionis banyak mengalami kendala terkait keluhan yang masuk dari pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan customer relationship management pada hotel berbasis web untuk melakukan bookingan, mengetahui informasi terbaru berupa promo dan memberikan keluhan secara online. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dan metode pengembangan yang digunakan adalah metode waterfall atau dilakukan secara berurut dimulai denagn dari analisa, desain, implementasi, pengujian dan pemeliharaan. Adapun dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT yang mencakup strength, weakness, oppurtunity dan treat. Pada desain menggunakan UML, Pengkodean menggunakan PHP dan database yang digunakan adalah MySQL dengan menggunakan pengujian black box. Setelah dilakukan pengujian black box diperoleh hasil aplikasi berjalan dengan baik dan dari hasil kuesioner dengan presentase 82.17% dan berdasarkan tabel kelayakan maka hasil tersebut dikategorikan sangat layak untuk digunakan.
Ketersediaan
2317/SKR-Si/AKBA/22 | SKR/SI/2021 REF NUR p | Perpustakaan STMIK AKBA (A/374) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR NUR p
|
Penerbit | STMIK AKBA : Makassar., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xvii + 96 hlm.; 28,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
REF NUR p
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Pembimbing I : Ramlah. P Dan Pembimbing II : Tamra
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain