No image available for this title

Skripsi

Implementasi Chatbot Sebagai Virtual Personal Assistant



Sistem pelayanan pada toko Arafat cell memiliki pengelolaan yang terbatas sehingga dalam melayani pesan singkat pelanggan tidak dapat dibalas secara bersamaan. Penelitian ini bertujuan mengimplementasikan aplikasi chatbot sebagai virtual personal assistant dan menguji akurasi dan keefektifan chatbot sebagai virtual personal assistant. Data penelitian menggunakan data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan adalah metode analisis pieces untuk mencari kekurangan dan kelebihan chatbot dan algoritma natural language processing yang terdapat pada dialogflow untuk mengetahui bahasa manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa chatbot dapat mengirimkan sebuah pesan teks, pesan suara dan gambar dengan tingkat akurasi aplikasi sebesar 66,67% dalam mengetahui pertanyaan pelaanggan sedangkan uji kuesiner menunjukkan 87,22% menyatakan sangat baik memberikan jawaban kepada pelanggan.


Ketersediaan

2323/SKR-Ti/AKBA/22SKR/TI/2021 REF MUH iPerpustakaan STMIK AKBA (A/533)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MUH i
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvi + 76 hlm., 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Syaharullah Disa Dan Pembimbing II: Muhammad Rizal. H
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this