No image available for this title

Skripsi

Sistem Informasi Customer Relation Management Untuk Meningkatkan Efisiensi Pelayanan Pasien Pada Ceragen Center Makassar



Customer Relatioship Management (CRM) merupakan suatu proses dalam mempertahankan dan meningkatkan hubungan pasien yang menguntunkan dengan tujuan untuk menciptakan nilai pasien, sehingga pasien puas dan memaksimalkan keuntungan bagi perusahaan. Namun, saat ini Ceragen Center Makassar tidak memiliki aktivitas atau strategi khusus yang menangani pelayanan secara normal, maka pelayanan seperti ini menyebabkan banyak pasien yang mengeluh tidak mendapatkan pelayanan maksimal yang diakibatkan oleh adanya penumpukan pasien saat pengambilan nomor antrian. Maka dari itu sangat dibutuhkan sebuah sistem yang dapat membantu pihak Ceragem Center Makassar dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem informasi Custumer Relationship Management ( CRM) untuk meningkatkan efisiensi pelayanan pasien pada ceragem Makassar berbasis web yang dapat membantu staf dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien dalam pengambilan nomor antrian, mengetahui perkembangan kesehatan pasien melalui sistem yang sudah dibangun. Penelitian ini menggunakan metode analisis SDLC dengan pengujian sistem menggunakan black box. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengisian kuesioner oleh responden calon pengguna sistem didapatkan hasil presentase pengujian senilai 94% atau layak digunakan


Ketersediaan

2402/SKR-Si/AKBA/22SKR/SI/2021 REF SRI sPerpustakaan STMIK AKBA (A/402)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SRI s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xii + 82 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF SRI s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I : Askar Taliang Dan Pembimbing II : First Wanita
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this