Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Sistem Informasi Customer Relation Management Untuk Meningkatkan Efisiensi Pelayanan Pasien Pada Ceragen Center Makassar
Customer Relatioship Management (CRM) merupakan suatu proses dalam mempertahankan dan meningkatkan hubungan pasien yang menguntunkan dengan tujuan untuk menciptakan nilai pasien, sehingga pasien puas dan memaksimalkan keuntungan bagi perusahaan. Namun, saat ini Ceragen Center Makassar tidak memiliki aktivitas atau strategi khusus yang menangani pelayanan secara normal, maka pelayanan seperti ini menyebabkan banyak pasien yang mengeluh tidak mendapatkan pelayanan maksimal yang diakibatkan oleh adanya penumpukan pasien saat pengambilan nomor antrian. Maka dari itu sangat dibutuhkan sebuah sistem yang dapat membantu pihak Ceragem Center Makassar dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem informasi Custumer Relationship Management ( CRM) untuk meningkatkan efisiensi pelayanan pasien pada ceragem Makassar berbasis web yang dapat membantu staf dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien dalam pengambilan nomor antrian, mengetahui perkembangan kesehatan pasien melalui sistem yang sudah dibangun. Penelitian ini menggunakan metode analisis SDLC dengan pengujian sistem menggunakan black box. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengisian kuesioner oleh responden calon pengguna sistem didapatkan hasil presentase pengujian senilai 94% atau layak digunakan
Ketersediaan
2402/SKR-Si/AKBA/22 | SKR/SI/2021 REF SRI s | Perpustakaan STMIK AKBA (A/402) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR SRI s
|
Penerbit | STMIK AKBA : Makassar., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xii + 82 hlm.; 28,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
REF SRI s
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Pembimbing I : Askar Taliang Dan Pembimbing II : First Wanita
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain