Detail Cantuman
Advanced SearchText
Media Pembelajaran
Tidak Tersedia Deskripsi
Ketersediaan
B02571 | BUKU/PENDIDIKAN/2020 ARS 371.3 m | Perpustakaan STMIK AKBA (TIS / PTI) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 ARS m
|
Penerbit | rajawali pers : Depok., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xvi, 244 hlm., 21 cm. Biblografi: hlm. 233
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
979-421-547-3
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Revisi, Cet.22
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan, dan lain sebagainya.
Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yanglebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan yang lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indara lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran.
Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum mauoun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain