Image of Media Pembelajaran

Text

Media Pembelajaran



Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

B02571BUKU/PENDIDIKAN/2020 ARS 371.3 mPerpustakaan STMIK AKBA (TIS / PTI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ARS m
Penerbit rajawali pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
xvi, 244 hlm., 21 cm. Biblografi: hlm. 233
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-547-3
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Revisi, Cet.22
Subyek
Info Detil Spesifik
Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan, dan lain sebagainya. Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yanglebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan yang lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indara lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran. Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum mauoun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this