Image of Aplikasi Sistem Kebutuhan Unsur Hara Esensial Pada Defesiensi Stroberi Di Perkebunan Malino

CD Skripsi

Aplikasi Sistem Kebutuhan Unsur Hara Esensial Pada Defesiensi Stroberi Di Perkebunan Malino



ABSTRAK
MUH. ISHAQ TRISAPUTRA, Aplikasi Sistem Kebutuhan Unsur Hara Esensial Pada Defesiensi Stroberi Di Perkebunan Malino (dibimbing oleh First Wanita dan Mashud).

Masalah defisiensi unsur hara pada tanaman stroberi umumnya masih kurang dipahami. Penanaman stroberi yang dilakukan oleh petani masih kekurangan unsur hara esensial yang membuat beberapa buahnya terdapat macam-macam hama atau penyakit. Budidaya stroberi yang dilakukan saat ini umumnya masih bersifat konvensional dalam skala kecil. Budidaya yang dilakukan tidak memperhatikan teknik budidaya seperti pemupukan, pemeliharaan, dan pemberian kebutuhan unsur hara baik unsur hara mikro ataupun unsur hara makro. Akibatnya, kualitas dan kuantitas produksi yang dihasilkan masih tergolong rendah.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan sistem monitoring unsur hara esensial pada defensiensi hara tanaman stroberi. Data ini diperoleh melalui Penelitian Lapangan, Penelitian Pustaka, Wawancara, dan Dokumentasi terkait unsur hara esensial pada defensiensi hara tanaman stroberi.
Metode analisis sistem yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis SWOT dengan beberapa tahapan meliputi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman.
Hasil menunjukkan bahwa aplikasi sistem unsur hara esensial pada defesiensi tanaman stroberi berbasis android dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan petani stroberi dan dapat diterapkan pada tanaman stroberi dengan hasil penilaian kuesioner sebesar 88,4 % dengan kriteria sangat baik.


Kata Kunci: Aplikasi, Informasi, Defesiensi Hara, Stroberi, Unsur Hara.


Ketersediaan

2595/CD/SKR-Si/23CD/SKR/SI/2021 REF MUH aPerpustakaan STMIK AKBA (A/562)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR MUH a
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: First Wanita Dan Pembimbing II: Mashud
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this