Detail Cantuman
Advanced SearchCD Skripsi
Game Kuis Mata Pelajaran Fisika Untuk Mengetahui Tingkat Pemahaman Siswa Pada SMP Negeri 17 Makassar
ABSTRAK
RAMLAH, game kuis mata pelajaran fisika untuk mengetahui tingkat
pemahaman siswa pada smp negeri 17 makassar (dibimbing oleh
Andryanto.A, dan Tamra).
Proses belajar mengajar di sekolah SMP Negeri 17 Makassar siswa merasa
bosan dan jenuh sehingga membuat mereka kurang dalam memperhatikan
guru pada saat menjelaskan, maka diperlukan adanya media pembelajaran
berbasis game kuis yang dapat membantu pengajar dalam memberikan
pemahaman untuk siswa dalam belajar fisika. Tujuan dari penelitian ini
adalah merancang aplikasi media pembelajaran pada tingkat sekolah
menegah pertama yang berbasis game edukasi. Data ini diperoleh melalui
studi lapangan dan studi literature. Metode penelitian yang digunakan
adalah Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and
Development) yang menggunakan ADDIE, yang merupakan singkatan dari
Analisis, Design, Development, Implementation dan Evaluation.
Berdasarkan Hasil yang diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan
sistem UAT sebesar 86% yang menunjukkan bahwa sistem yang dirancang
berjalan baik dan sesuai dengan fungsi yang diharapkan.
Kata Kunci: Android, Game edukasi, media pembelajaran, sekolah, dan pemahaman.
Ketersediaan
| 2675/CD/SKR-Si/24 | CD/SKR/SI/2023 REF RAM g | Perpustakaan STMIK AKBA (A/574) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
CDSKR RAM g
|
| Penerbit | UNITAMA : Makassar., 2023 |
| Deskripsi Fisik |
-
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Klasifikasi |
REF RAM g
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
-
|
| Subyek |
-
|
| Info Detil Spesifik |
Pembimbing I: Andryanto. A Dan Pembimbing II: Tamra
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






