Detail Cantuman
Advanced SearchText
Filsafat Pendidikan
Filsafat ilmu pendidikan tidaklah diragukan urgrnsinya, terutama bagi penyelenggara pendidikan yang baik, sehat, benar, dan tepat, serta pemecahan permasalahan pendidikan secara substanisal, eensial, fundamental, komprehensif dan integratif. Namun disayangkan, urgensi tersebut dalam realitas penyelenggara pendidikan di Indonesia kondisinya terabaikan, sehingga timbul berbagai permasalahan praksis pendidikan yang sampai saat ini tak kunjung teratasi. pendidikan kita dalam keadaan sakit bahkan kritis-gawat darurat, karena tercerabut dari jiwa filosofis dan ilmu pendidikannya yang sejati.
Memandang urgensinya peranan strategis fisafat pendidikan dan permasalahannya yang perlu mendapat perhatian bagi kepentingan pendidikan, baik secara teoretis maupun praktis, maka buku ini disusun sebagai salah satu refensi bagi upaya perubahan yang mendasar dalam penyelenggaraan pendidikan, yakni pada landasan filsafat pendidikan. Untuk itu dalam buku ini disajikan tentang konsep dasar filsafat, konsep dasar ilmu pendidikan, konsep filsafat pendidikan, dan filsafat pendidikan Indonesia.
Ketersediaan
B02735 | BUKU/PENDIDIKAN/2023 370.1 FUR f | Perpustakaan STMIK AKBA | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.1 FUR f
|
Penerbit | rajawali pers : Depok., 2023 |
Deskripsi Fisik |
x + 298 hlm.; 23 cm Bibliografi: hlm. 283
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-372-947-5
|
Klasifikasi |
370.1
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed. 1.-- Cet. 2.--
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain