Image of Metode Penelitian Kualitatif Pendidikan

Text

Metode Penelitian Kualitatif Pendidikan



Pendidikan merupakan proses yang sangat kompleks karena merupakan upaya terencana, sistematis, terstruktur, terukur, dan bertujuan untuk menumbuhkembangkan, mengelola, membina, mengarahkan, dan mengubah manusia, yang merupakan makhluk multidimensi, ke arah kesempurnaannya. Konsekuensinya pendidikan seharusnya dimaknai, dieksplorasi, dan dihayati secara mendalam untuk mendapatkan pemahaman yang holistik-integratif dan komprehensif terkait proses memanusiakan manusia yang menjadi tujuan utamanya. Ini penting ditekankan karena tidak pernah mudah menjadi manusia, apalagi yang manusiawi.
Sayangnya, selama ini penelitian pendidikan yang merupakan upaya sistematis dan terukur untuk memahami, mencaritemukan masalah-masalah dan solusi pendidikan didominasi oleh paradigma positivisme yang berwujud penelitian kuantitatif.


Ketersediaan

B02750BUKU/PENDIDIKAN/2013 370.72 NUS mPerpustakaan STMIK AKBATersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.72 NUS m
Penerbit rajawali pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii + 290 hlm.; 21 cm.-- Bibliografi: hlm.279.--
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-485-2
Klasifikasi
370.72
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1.-- Cet. 2.--
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this