Detail Cantuman
Advanced SearchText
Metode Penelitian Kualitatif Pendidikan
Pendidikan merupakan proses yang sangat kompleks karena merupakan upaya terencana, sistematis, terstruktur, terukur, dan bertujuan untuk menumbuhkembangkan, mengelola, membina, mengarahkan, dan mengubah manusia, yang merupakan makhluk multidimensi, ke arah kesempurnaannya. Konsekuensinya pendidikan seharusnya dimaknai, dieksplorasi, dan dihayati secara mendalam untuk mendapatkan pemahaman yang holistik-integratif dan komprehensif terkait proses memanusiakan manusia yang menjadi tujuan utamanya. Ini penting ditekankan karena tidak pernah mudah menjadi manusia, apalagi yang manusiawi.
Sayangnya, selama ini penelitian pendidikan yang merupakan upaya sistematis dan terukur untuk memahami, mencaritemukan masalah-masalah dan solusi pendidikan didominasi oleh paradigma positivisme yang berwujud penelitian kuantitatif.
Ketersediaan
B02750 | BUKU/PENDIDIKAN/2013 370.72 NUS m | Perpustakaan STMIK AKBA | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.72 NUS m
|
Penerbit | rajawali pers : Jakarta., 2013 |
Deskripsi Fisik |
xii + 290 hlm.; 21 cm.-- Bibliografi: hlm.279.--
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-979-769-485-2
|
Klasifikasi |
370.72
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed. 1.-- Cet. 2.--
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain