Image of Sistem Informasi Piket Guru Berbasis Web Responsive Pada SMK Mutiara Ilmu Makassar

Skripsi

Sistem Informasi Piket Guru Berbasis Web Responsive Pada SMK Mutiara Ilmu Makassar



ABSTRAK

MUH. REZKIHAN ARFAN NASIR, Sistem Informasi Piket Guru Berbasis Web Responsive pada SMK Mutiara Ilmu Makassar (dibimbing Markani dan Febri Hidayat Saputra).

Pada SMK Mutiara Ilmu Makassar guru yang melakukan piket masih mengelola data siswa indisipliner secara manual menggunakan layanan formulir berbasis online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan mengimplementasikan Sistem Informasi Piket Guru Berbasis Web Responsive pada SMK Mutiara Ilmu Makassar yang dapat memudahkan guru piket mengelola data secara efektif dan efisien. Data penelitian ini diperoleh melalui 1) Studi pustaka, 2) Wawancara dan kuesioner yang digunakan untuk merancang sistem dengan Model pengembangan sistem RAD (Rapid Application Development) dan metode perancangan proses UML (Unified Modelling Language). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengujian terhadap sistem dengan metode black box testing dan UAT (User Acceptance Testing) dengan 25 responden, sistem informasi ini dinyatakan berjalan dengan baik dan memiliki nilai presentase kelayakan sistem sekitar 76,30% sehingga sistem informasi ini layak untuk digunakan.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Web Responsive, Piket Guru, RAD, Metode UML, Black Box, UAT, SMK Mutiara Ilmu Makassar


Ketersediaan

2746/SKR-Si/AKBA/24SKR/SI/2023 REF MUH sPerpustakaan STMIK AKBA (A/529)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKRMUH s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvii + 112 hlm.: ilus.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Markani Dan Pembimbing II: Febri Hidayat Saputra
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this