Image of Optimalisasi Sistem Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Android Pada Kelurahan Malimongan Tua Makassar

Skripsi

Optimalisasi Sistem Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Android Pada Kelurahan Malimongan Tua Makassar



ABSTRAK
RESKY WAHYUNI, Optimalisasi Sistem Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Android pada Kelurahan Malimongan Tua Makassar (dibimbing oleh Marwa Sulehu dan Ramlah P)

Permasalahan yang terjadi pada Sistem Pelayanan Pengaduan Masyarakat di Kelurahan Malimongan Tua selama ini belum memiliki sistem layanan pengaduan masyarakat. Olerh karena itu, peneliti menwarkan solusi permasalahan itu dengan merancang dan mengimplementasikan sistem layanan pengaduan masyarakat berbasis Android. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan mengimplementasikan sistem layanan pengaduan masyarakat berbasis Android. Data ini diperoleh melalui (1) Observasi Lapangan, (2) Studi Pustaka, (3)Wawancara.. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem adalah metode waterfall. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (perancangan dan pembuatan) Sistem Layanan Pengaduan Masyarakat di Kelurahan Malimongan Tua, blackbox testing terhadap sistem berjalan dengan baik dan hasil pengujian User Acceptance Testing (UAT) terhadap beberapa responden (Pihak Kelurahan dan Pengguna) terkait pemanfaatan aplikasi Optimalisasi Sistem Layanan Pengaduan Masyarakat berbasis Android pada Kelurahan Malimongan Tua makassar, disimpulkan bahwa aplikasi ini sangat layak digunakan dengan nilai akhir 87,4%
Kata Kunci: Aplikasi, Pengaduan, Masyarakat, Kelurahan, Android, Waterfall, UAT, Blackbox


Ketersediaan

2775/SKR-Si/AKBA/24SKR/SI/2024 REF RES oPerpustakaan STMIK AKBA (A/542)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR RES o
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 75 hlm., 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RES o
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Marwa Sulehu Dan Pembimbing II: Ramlah. P
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this