No image available for this title

Skripsi

Sistem Pakar Kerusakan Hardware Personal Computer (PC) Mengguanakan Metode Backward Chaining ( Studi Kasus: PT. Angkasa Pura I Makassar Air Traffic Service Center (MATSC)



Pengetahuan tentang pemahaman dalam penanganan kerusakan hardware komputermengakibatkan masyarakat dan instansi mengeluarka biaya yang cukup besar semantara itu sumber daya manusia atau teknisi komputer tidak berbanding lurus peningkatannya dengan perkembangan komputer itu sendiri. Oleh karena itu aplikasi sistem pakar ini dibuat guna mendeteksi kerusakan Hardware personal komputer yang dialami pengguna beserta solusi untuk mengatasi kerusakan tersebut.
Dalam proses pembangunan sistem pakar ini menggunakan metode Backward Chaining (Runut Balik) dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu membaca literatur serta observasi. Untuk metode pembangunan perangkat lunak yang digunakan menggunakan metode terstruktur yaitu DFD (Data Flow Diagram) dan ERD (Entity Relationship Diagram). Tools pemrograman yang digunakan dalam sistem pakar ini menggunakan Adobe Dreamweaver dan basis datanya menggunakan MySQL.
Dari hasil pengujian yang dilakukan dengan melibatkan beberapa responden, aplikasi sistem pakar ini dinilai tampilannya menarik, mudah digunakan, mudah untuk dipelajari, dapat membantu mengidentifikasi kerusakan, bemanfaat, serta kesimpulan dan informasi yang ditampilkan cukup akurat.


Ketersediaan

01263/SKR-Ti/AKBA/12SKR/TI/2012 REF RAM sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 041)Tersedia
01264/SKR-Ti/AKBA/12SKR/TI/2012 REF RAM sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 016)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR Ti 12 RAM s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xxii, 94 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RAM s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Mastura Madeali dan Pembimbing II: Syaharullah Disa
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this