No image available for this title

Skripsi

Implementasi Layanan Server Menggunakan Sistem Operasi Open Source



Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam memberikan fasilitas berupa server yang memiliki beberapa layanan yakni Web Serve, Database Server, Proxy Server, DNS Server, FTP Server dan Gateway Server. Semua layanan server tersebut berjalan pada sistem operasi FreeBSD.
Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode analisis dan metode perancangan dimana pada metode analisis, penulis menganalisa kebutuhan dan melalui hasil analisa tersebut penulis merancang tahapan-tahapan yang akan dilakukan.
Hasil yang dicapai adalah meningkatnya infrastruktur tenologi informasi yang ada pada STMIK Akba, dimana artinya adalah digabungkannya berbagai macam layanan server dalam satu server. Pengguna yang mengakses beberapa layanan server tersebut dapat membantu dalam hal transfer file ke dalam server, efesiensi akses website dengan kehadiran proxy server yang telah disediakan, serta dengan kehadiran layanan web server dapat memudahkan untuk membangun sebuah sistem informasi akademik internet.
Kesimpulah yang didapatkan oleh pengguna adalah setelah layanan server di implementasikan, pihak kampus tidak lagi mengeluarkan biaya untuk menyewa server untuk beberapa layanan yang telah diterapkan dalam karya nyata tersebut.


Ketersediaan

01335/SKR-Ti/AKBA/12SKR/TI/2012 REF HER iPerpustakaan STMIK AKBA (A / 042)Tersedia
01336/SKR-Ti/AKBA/12SKR Ti 12 HER iPerpustakaan STMIK AKBA (A / 043)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR Ti 12 HER i
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvi, 116 hal.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF HER i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muh. Arafah dan Pembimbing II: Pasnur
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this