No image available for this title

Skripsi

Perancangan Sistem Absensi Peserta Kursus Dan Instruktur Menggunakan Fingerprint Berbasis Web (Studi Kasus CV. Multi Solusi Telematika)



Proses pengolahan data peserta kursus dan instruktur pada CV. Multi Solusi Telematika masih menggunakan sistem semi komputerisasi dimana harus melakukan pengimputan kehadiran peserta kursus dan instruktur secara manual setiap akhir pertemuan. Melihat alur yang rumit tersebut, penulis bermaksud untuk membangun sebuah sistem yang mampu membantu kinerja administrator pada CV. Multi Solusi Telematika dengan menggunakan sebuah alat Fingerprint yang kemudian terhubung dengan sistem berbasis web.
Metode yang digunakan dalam penyusunan ini adalah deskriptif, untuk mengetahui implementasi dari sistem informasi absensi yang akan berjalan di CV. Multi Solusi Telematika.
Hasil yang didapat dari sistem absensi menggunakan fingerpint di CV. Multi Solusi Telematika yang dibuat dengan maksud untuk mempermudah peserta kursus dan instruktur untuk melakukan proses absensi. Begitu pula dengan administrasi, data absensi peserta kursus dan intruktur dapat diproses dan diolah dengan mudah, cepat dan efisien dibandingkan dengan proses absensi secara manual.


Ketersediaan

01519/SKR-Ti/AKBA/14SKR/TI/2014 REF AZW pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 053)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR Ti 14 AZW p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvii + 135 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF AZW p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muhammad Arafah dan Pembimbing II: Mursalim
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this