No image available for this title

Skripsi

Perancangan Iklan Animasi 3D Menggunakan Teknik Active Appearance Model (AAM) Dan Inverse Kinematic



penelitian ini bertujuan untuk merancang iklan animasi 3D dan mengimplementasikan metode Active Appearance Model (AAM) dan Inverse Kinematic untuk Face Motion Capture dan pengontrolan gerakan pada proses pembuatan iklan animasi 3D "Shinobi Kebersihan".
Tahapan pembuatan iklan animasi 3D tersebut didasarkan pada implementasi teknik Active Appearance Model (AAM) dengan beberapa tahapan yaitu Face Motion Capture, Proses kalibrasi kecocokan wajah dan proses modeling wajah, serta beberapa tahapan dari implementasi teknik Inverse Kinematic yaitu proses pembuatan joint human dan bones, penyesuaian dan penyatuan joint dengan objek 3D, dan proses rendering.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknik Active Apperearance Model (AAM) menghasilkan tingkat akurasi kecocokan ekspresi wajah pada karakter animasi dengan hasil rekam ekspresi wajah pada webcam mencapai 52% setelah proses kalibrasi, dan gerakan yang dihasilkan oleh proses Rigging menggunakan teknik inverse kinematic membuat karakter animasi lebih nyata.


Ketersediaan

01940/SKR-Ti/AKBA/19SKR/TI/2018 REF TRI pPerpustakaan STMIK AKBA (A/287)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR Ti 18 TRI p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiii + 63 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF TRI p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Rohayati Arifin Dan Pembimbing II: Marwa Sulehu
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this