No image available for this title

Skripsi

Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Homestay Di Kabupaten Tana Toraja Dengan Metode Analytical Hierarcy Process (AHP) Berbasis Android



Homestay merupakan salah satu jenis akomodasi dalam menunjang pariwisata serta merupakan suatu usaha pariwisata yang dikelola oleh masyarakat di destinasi pariwisata, namun saat ini belum ada website yang menyediakan layanan untuk informasi serta rekomendasi Homestay di Tana Toraja.
Penelitian ini bertujuan untuk membentuk suatu apikasi sistem pendukung keputusan dalam membantu memberikan informasi serta rekomendasi Homestay yang ada di Tana Toraja sesuai kebutuhan dan keinginan calon wisatawan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dengan kriteria fasilitas umum serta fasilitas kamar dan alternative yaitu Homestay di Kabupaten Tana Toraja.
Hasil peenlitian menunjukkan bahwa hasil analisa kuesioner yang diperoleh, rata-rata tingkat penerimaan dari 10 responden terhadap aplikasi yaitu 80,2%, sehingga hasil akhir dari penelitian ini didapatkan bahwa sistem pendukung keputusan dalam memberikan rekomendasi Homestay di Tana Toraja dengan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dapat membantu calon wisatawan dalam menentukan Homestay yang tepat.


Ketersediaan

01978/SKR-Ti/AKBA/19SKR/TI/2019 REF OCR sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 310)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR OCR s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvi + 107 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF OCR s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Andi Yulia Muniar Dan Pembimbing II: A. Sumardin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this