No image available for this title

Tugas Akhir

Aplikasi Penentuan Harga Pokok Produksi Jamur Dengan Metode Full Costing Pada Celebes Mushroom Farm



Perhitunagan dengan harga pokok produksi secara tepat merupakan hal wajib yang perlu dilakukanagar tidak menyebabkan overcosting maupun undercosting dalam penetapan harga jual. Namun dalam hal ini perhitungan harga pokok produksi massih dilakukan secara manual sehingga data yang dihasilkan tidak akurat.
Tujuan penelitian ini adalah memberikan informasi tentang harga pokok produksi jamur yang lebih akurat dan memantau pengeluaran biaya sesungguhnya pada Celebes Mushroom Farm.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Full Costing dan perancangan system dalam penelitian ini yaitu Full Costing dan perancangan system menggunakan UML (Unified Modelling Language) dengan bahasa pemrograman delphi 7.0 dan database yang digunakan adalah MySQL dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi penentuan harga pokok produksi jamur dengan metode full costing pada Celebes Mushroom Farm ini dapat melakukan perhitungan secara terkomputerisasi dan otomatis dalam menghitung harga pokok produksi serta menghasilkan output yang diharapkan.


Ketersediaan

01988/TA-Ka/AKBA/19TA/KA/2019 REF YUL aPerpustakaan STMIK AKBA (A / 177)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TA YUL a
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 76 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF YUL a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Askar Taliang Dan Pembimbing II: Mashud
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this