No image available for this title

Skripsi

Sistem Informasi Pemetaan Lokasi Industri Kecil Menengah (IKM) Berbasis Geographic Information System Dan Location Based Service Di Kota Makassar



Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi pemetaan lokasi IKM agar dapat mempermudah Staf Dinas Perindustrian dan Masyarakat dalam menentukan lokasi industri dan pencarian rute.
Dalam hal ini Location Based Service (LBS) sebagai petunjuk lokasi dan Geographic Information System (GIS) berfungsi untuk mengolah dan menampilkan informasi geografis menngunakan fasilitas dari Google maps, Google Map API sebagai aplikasi interface yang dapat diakses lewat Javascript agar Google Map dapat ditampilkan pada halaman web, bahasa pemrograman yang digunakan PHP dan framework codeigniter 3. Database yang digunakan MySQL. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu survei dan study kepustakaan selanjutnya pada metode pengujian yang digunakan adalah blackbox, User Acceptance Testing (UAT) sebagai pengujian aplikasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengujian User Acceptance Testing diperoleh rata-rata presentase nilai kelayakan sistem yaiyu 90%, sehingga sistem informasi pemetaan lokasi IKM layak dan sesuai, menunjuk aplikasi yang dibuat telah berhasil menampilkan lokasi IKM dan pencarian rute di Kota Makassar, penentuan jumlah sampel sebanyak 135 IKM dari banyaknya populasi 300 IKM.


Ketersediaan

02018/SKR-Ti/AKBA/19SKR/TI/2019 REF DES sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 339)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR DES s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xix + 117 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF DES s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Rohayati Arifin Dan Pembimbing II: Markani
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this