No image available for this title

Skripsi

Prototype Sistem Keamanan Kunci Pintu menggunakan Selenoid Dengan Dikendalikan Password Dan RFID (Radio Frequency Identification)



Sistem pengunci pintu saat ini masih menggunakan kunci konvensional, sehingga kurang efisien untuk hotel dengan banyak pintu karena terlalu banyak kunci yang harus dibawa, selain itu kunci konvensional mudah dibuka oleh pencuri. Sehingga diperlukan kunci yang lebih praktis dan efisien.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan system keamanan kunci pintu menggunakan selenoid dengan dikendalikan password dan RFID.
Data ini diperoleh melalui (1) Penelitian Lapangan (2) wawancara (3) Penelitian Pustaka.
Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa simulasi alat pengaman pintu dapat beroperasi dengan baik, sesuai rancangan yang dibuat. RFID reader yang digunakan memiliki frekuensi 13,56MHz yang diletakkan dibelakang keypad dengan tebal 2mm dapat membaca ID member mifare dengan jarak maksimal 1.8cm. Selenoid dapat membuka pengunci pintu apabila ID member mifare sesuai dengan memori mikrokontroler arduino uno maka selenoid terbuka, dan ketika mengimput password sesuai dengan memori mikrokontroler arduino uno maka selenoid terbuka paling cepat selama 2 detik dan paling lambat 4 detik.


Ketersediaan

02033/SKR-Ti/AKBA/19SKR/TI/2019 REF MUH pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 354)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MUH p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 61 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing II: Suryadi Syamsu Dan Pembimbing II: Mashud
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this