No image available for this title

Skripsi

Robot Avoider Pemadam Api Menggunakan Arduino Uno



Robot Avoider pemadam Api sebelumnya masih menggunakan sensor LDR sebagai komponen pengindra dan perasa yang mempunyai respon relatif lambat dalam mendeteksi adanya cahaya api, sehingga untuk penggunaannya dirasa masih kurang efektif jika dibandingkan dengan menggunakan sensor flame detektor 5 chanel dengan besar yang jangkauannya lebih luas dan tingkat presisi yang lebih baik.
Tujuan penelitian ini untuk merancang dan mengimplementasikan Robot Avoider pemadam Api menggunakan sensor flame detektor 5 chanel berbasis mikrokontroller arduino uno.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dan pengujian Robot Avoider pemadam Api dimana Robot mendeteksi adany Api dengan jarak 22 dan24 cm respon sensor terhadap Api relatif cepat yaitu 0.41 detik 0,42 detik, 0,72 detik, 0,45 detik, 0,78 detik dengan kondisi api besar dan kecil begitupun sebaliknya ketika dengan jarak > 24 sensor tidak dapat mendeteksi api.


Ketersediaan

02053/SKR-Ti/AKBA/19SKR/TI/2019 REF LEO rPerpustakaan STMIK AKBA (A / 366)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR LEO r
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 57 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF LEO r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ilham Dan Pembimbing II: Muhajirin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this