No image available for this title

Skripsi

Penyempurnaan Fitur Autocomplete Untuk Meningkatkan Efisiensi Kata Pada Kamus Bahasa Indonesia



Kamus Besar Bahasa Indonesia saat ini tersedia secara online maupun offline, pencarian kata secara online mengakibatkan proses pencarian yang lama karena basis datanya tersimpan di server online. Sedangkan aplikasi yang offline masih terdapat beberapa aplikasi yang minim fitur pencarian tanpa autocomplete.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara mengimplementasikan fitur autocomplete dan pada aplikasi KBBI, serta untuk mengetahui efektivitas penggunaannya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pengujian fitur autocomplete adalah muncul untuk setiap kata yang dimasukkan. Hasil pengujian efektivitas autocomplete dari sepuluh data kuesioner yang peneliti bagikan dinyatakan persentase keefektifan adalah 84.615%, yang berarti sangat efektif, digunakan diaplikasi KBBI. Fitur autocomplete diimplementasikan pada aplikasi KBBI dengan menambahkan fitur tersebut pada kotak pencarian edittext.


Ketersediaan

02085/SKR-Ti/AKBA/20SKR/TI/2019 REF FAN pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 385)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR FAN p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 50 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF FAN p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Pasnur Dan Pembimbing II: Markani
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this