No image available for this title

Skripsi

Sistem Pendeteksi Kendaraan Pada Zebra Cross Dalam Pengenalan Disiplin Berlalu Lintas Pada Traffic Light Dengan Menggunakan Arduino



Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan sistem deteksi zebra cross pada traffic light dengan menggunakan arduino.
Penelitian ini menggunakan prosedur penelitian menjadi 7 tahap yaitu (1) mulai, (2) potensi dan masalah, (3) perancangan, (4) validasi desain miniatur, (5) pembuatan alat, (6) uji coba sistem dan (7) pengumpulan data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perancangan sistem pendeteksi kendaraan pada zebra cross dalam pengenalan disiplin berlalu lintas pada traffic light dengan menggunakan arduino sebagai identifikasi pelanggaran berlalu lintas sesuai rancangan yang dibuat. Module yang di gunakan yaitu moduke sensor laser ky-008 dan module sensor cahaya yang bisa berfungsi dan diimplementasikan di area sebenarnya dengan sensifitas kurang lebih 90% dan saling berkomukasi dengan speaker yang terkoordinasi dengan arduino mega 2560.


Ketersediaan

02089/SKR-Ti/AKBA/20SKR/TI/2019 REF MOH sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 389)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MOH s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiii + 64 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MOH s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ilham Dan Pembimbing II: Wabdillah
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this