No image available for this title

Skripsi

Multimedia Interaktif Penggabungan Augmented Reality Dan Animasi 3D Sebagai Sarana Edukasi Berwudhu



Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem yang dapat memudahkan dalam mengembangkan media edukasi berwudhu dengan menggunakan teknologi yang menggabungkan objek virtual dua dimensi kedalam sebuah lingkungan nyata dan kemudian memproyeksi objek maya tersebut secara realtime.
Data ini diperoleh melalui penelitian pustaka dan metode yang digunakan dalam pengembangan ini adalah image tracking yang terbagi menjadi 2 yaitu marker based tracking dan markerless. Kedua metode ini memiliki persamaan yaitu dipengaruhi oleh jarak pendeteksi dan intensitas cahaya dalam keberhasilannya memunculkan suatu objek. Perancangan pemodelan sistem menggunakan Unity 3D. Bahasa pemrograman menggunakan Java Script. Sedangkan pengujian aplikasi menggunakan Black box dan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi yang dihasilkan dapat membantu dalam proses pembelajaran dan tata cara berwudhu dengan pemanfaatan visual 3D. Aplikasi ini memudahkan bagi anak usia dini agar dapat terampil berwudhu dengan tertib dan teratur. Dari hasil pengujian kuesioner terhadap responden menunjukkan bahwa aplikasi multimedia interaktif penggabungan Augmented Reality dan animasi 3D sebagai sarana Edukasi Berwudhu ini layak digunakan dengan persentase 88,3%.


Ketersediaan

02096/SKR-Si/AKBA/20SKR/SI/2019 REF TIT mPerpustakaan STMIK AKBA (A / 296)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR TIT m
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvii + 70 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF TIT m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muhajirin Dan Pembimbing II: Wabdillah
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this