Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Implementasi Support Vector Machine Untuk Sentiment Analysis Pada Review Hotel Online
Komentar yang ditinggalkan pada situs penyedia layanan pemesanan hotel online Airy Rooms oleh pengguna terdahulu dapat menjadi acuan bagi calon user untuk menilai kualitas suatu hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengolah teks dalam pembobolan kata dan pengukuran kemiripan dokumen komentar dan mengklasifikasikan komentar berdasarkan nilai sentimen. Pada penelitian ini diusulkan penggunaan metode Support Vector Machine dalam mengklasifikasikan nilai sentiment suatu komentar.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem akan mengklasifikasikan sentiment komentar yang ada berdasarkan hasil perhitungan kemiripan antara data komentar testing menghasilkan persentase 100% kesesuaian terhadap sentiment yang diharapkan.
Ketersediaan
02102/SKR-Si/AKBA/20 | SKR/SI/2019 REF MUH i | Perpustakaan STMIK AKBA (A / 300) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR MUH i
|
Penerbit | STMIK AKBA : Makassar., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xiv + 73 hlm.; 28,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
REF MUH i
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Pembimbing I: Pasnur Dan Pembimbing II: Tamra
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain