No image available for this title

Skripsi

Identifikasi Umur Tanaman Padi Berdasarkan Ciri Tekstur Daun Menggunakan Metode Content Based Image Retrieval Dengan Ekstraksi Nilai Ciri



Penelitian ini bertujuan merancang dan mengimplementasikan suatu aplikasi yang dapat mengidentifikasiumur tanaman padi berdasarkan gambar atau citra yang diinputkan menggunakan metode content based image retrieval yang menggunakan ekstraksi nilai ciri.
Data diperoleh melalui penelitian lapangan dan pustaka dalam bentuk citra query diinput ke dalam aplikasi content based image retrieval.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem dapat bekerja dengan baik dalam mengidentifikasi umur tanaman padi dengan menggunakan pemrograman MATLAB. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi umur tanaman dengan baik menggunakan metode content based image retrieval menggunakan ekstraksi nilai ciri. Ada 11 tingkatan umur tanaman yang teridentifikasi oleh sistem dan sistem itu dapat mengidentifikasi umur tanaman dengan baik berdasarkan gambar yang diinput dan diuji. Dari pengujian sistem didapatkan tingkat akurasi sebesar 75,45%.


Ketersediaan

2119/SKR-Ti/AKBA/20SKR/TI/2020 REF CHA iPerpustakaan STMIK AKBA (A / 402)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR CHA i
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiii + 83 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF CHA i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I : Syaharullah Disa Dan Pembimbing II : Mursalim
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this