No image available for this title

Skripsi

Perancangan Aplikasi Pembelajaran Panduan Tata Cara Shalat Untuk Anak-Anak Berbasis Android Dengan Menggunakan Augmented Reality



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan teknologi Augmented Reality (AR) di platform Android yang dapat menampilkan animasi 3D dari gerakan shalat, dan implementasi Augmented Reality pada pengenalan tata cara shalat.
Data ini diperoleh melalui (1) Penelitian Lapangan (2) Penelitian Pustaka (3) Wawancara. Metode yang digunakan dalam pengembangan ini adalah image tracking yang terbagi menjadi 2 yaitu marker based tracking dan markerless.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi pembelajaran tata cara shalat untuk anak-anak menggunakan augmented reality dapat membantu dalam proses pembelajaran dan tata cara dengan memanfaatkan visual 3D. Aplikasi ini dibuat menggunkan Unity, database menggunakan Vuforia dan untuk objek 3D dibuat menggunakan Blender, kemudian dipaketkan menggunakan Unity. Untuk penggunaan aplikasi ini dilakukan menggunakan smartphone android, dengan cara menginstal file AR_Sholat.apk yang menggunakan fasilitas build Unity. Dalam penggunaan aplikasi AR_Sholat mendapatkan nilai persentase 88,3%, dinyatakan layak dan secara fungsional system dapat menghasilkan output yang diharapkan.


Ketersediaan

2128/SKR-Ti/AKBA/20SKR/TI/2019 REF JUM pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 407)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR JUM p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 93 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF JUM p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Syaharullah Disa Dan Pembimbing II: Muhajirin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this