No image available for this title

Skripsi

Remote Control Monitoring System (RCMS) Untuk Memonitoring Parameter Berdasarkan Skep 83 Pada Peralatan navigasi NDB Hanjin KMW 250 RB Di Cluster Cabang Makassar (MATSC)



Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan menerapkan sustu sistem rancanagn RCMS yang berfungsi untuk memonitoring parameter pada peralatan NDB Hanjin KMW 250 RB.
Data ini diperoleh melalui (1) Penelitian Lapangan, (2) Penelitian Pustaka. Metode yang digunakan dalam membangun RCMS ini adalah Verifikasi pendekatan terstruktur berdasarkan PPDIOO berupa objek.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performance RCSM pada pengimplementasian diteknologi IOT bekerja denagn baik, dilihat dari pembacaan masing-masing sensor dalam menampilkan nilai dari sensor-sensor tersebut. Hasil dari pembandingan antara pembacaan dari sensor-sensor tersebut. Hasil dari perbandingan antara pembacaan dari sensor-sensor dengan menggunakan alat ukur multimeter sebagai berikut: Untuk pembacaan nilai dari sensor tegangan 24 V terbaca 26.3 V sedangkan pada alat ukur 26.77 V, tegangan 15 V terbaca 15.16 alat ukur 15.22 V, tegangan -15 V terbaca -15 V alat ukur -15 V, tegangan -72 V terbaca -94 V alat ukur -92 V, tegangan 220 V terbaca 221V alat ukur 225 V, sensor arus terbaca 0.24 A sedangkan alat ukur 0.3 A, sensor lingkungan sekitar menggunakan IP camera sedangkan dalam melakukan perpindahan transmitter menggunakan relay control.


Ketersediaan

2131/SKR-Ti/AKBA/20SKR/TI/2020 REF MRO rPerpustakaan STMIK AKBA (A / 410)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MRO r
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 45 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MRO r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ratnawati Dan Pembimbing II: Erwin Gatot
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this