No image available for this title

Skripsi

Sistem Monitoring Pengguna Hotspot Internet melalui Aplikasi Dengan Bot Telegram Mikrotik



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan teknologi khususnya bidang jaringan dalam memonitoring pengguna hotspot yang dapat menampilkan laporan aktivitas jaringan.
Data ini diperoleh melalui (1) Observasi Lapangan, (2) Studi Pustaka. Tools yang digunakan dalam pengembangan ini adalah aplikasi Bot Telegram.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bot telegram dapat membantu administrator jaringan dalam memonitoring pengguna hotspot sehingga menampilkan jumlah user secara detail dan keamanan dalam memonitoring pun sangat terjamin dengan menggunakan telegram. Bot telegram dibuat menggunakan aplikasi telegram dengan di integrasikan dengan perangkat jaringan mikrotik sehingga bot telegram menerima laporan aktivitas dari perangkat mikrotik. Dalam penggunaan aplikasi bot telegram mendapatkan nilai persentase 89%, dinyatakan layak dan secara fungsional system dapat menghasilkan output yang diharapkan.


Ketersediaan

2132/SKR-Ti/AKBA/20SKR/TI/2019 REF RIF sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 411)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR RIF s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 50 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RIF s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Panur Dan Pembimbing II: Mursalim
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this