No image available for this title

Skripsi

Perancangan Sistem Pelaporan Pengaduan Masyarakat Untuk Kelurahan Tamarunang Berbasis Web



Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan perancangan sistem pelaporan pengaduan masyarakat untuk kelurahan masyarakat Tamarung berbasis web.
Data dalam penelitian ini diperoleh melalui: (1) Wawancara, mengenai sistem yang berjalan di kelurahan, (2) Penelitian Lapangan, (3) Penelitian Pustaka.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pelaporan pengaduan masyarakat untuk kelurahan berbasis web dapat dirancang menggunkan UML, tabel dan interface. Aplikasi pelaporan berbasis web diimplementasikan pasa Kelurahan Tamarunang yang dapat memudahkan staf dan pimpinan perusahaan bisa saling akses dimanapun agar bisa berbagi sistem informasi. Dalam mengidentifikasi masalah dilakukan berdasarkan hasil pada tahap pengujian dengan menggunakan metode blackbox testing untuk mengetahui hasil dari pengujian sistem yang dirancang. Hal ini berdasarkan rata-rata skor kuisioner yang diperoleh senilai 93% sehingga aplikasi ini sangat layak digunakan.


Ketersediaan

2135/SKR-Ti/AKBA/20SKR/TI/2019 REF IND pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 414)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IND p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 108 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF IND p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Marwa Sulehu Dan Pembimbing II: Tamra
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this