Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Perancangan Aplikasi Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Internet Of Things (IoT)
Penelitian ini bertujuan untuk merancang game edukasi yang dapat digunakan sebagai media untuk belajar merangkai sebuah perangkat Internet Of Things (IoT).
Data ini diperoleh melalui (1) Penelitain Lapangan (2) Penelitian Pustaka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis desain, development, implementasi dan evaluasi (ADDIE).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa game edukasi electronic Pazzle dapat digunakan sebagai media untuk belajar merangkai sebuah perangkat Internet of Things (IoT). Game edukasi ini dibuat menggunakan unity, Assent 2D dibuat menggunakan CorelDraw, kemudian dipaketkan menggunakan Unity. Untuk penggunaan aplikasi ini dilakukan menggunakan Smartphone Android, dengan cara menginstal file electronic pazzle.apk yang menggunakan fasilitas build Unity. Presentase dari setiap variable (1) usefulness 86,5%, (2) ease of use 81%, (3) ease of learning 81,12%, (4) saticpaction 70%. Berdasarkan hasil kalkulasi dari keseluruhan variable tersebut maka disimpulkan bahwa hasil akhir adaalh 80,52% yang berarti layak berdasarkan tabel yang ada.
Ketersediaan
2142/SKR-Ti/AKBA/20 | SKR/TI/2020 REF SAI p | Perpustakaan STMIK AKBA (A/419) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR SAI p
|
Penerbit | STMIK AKBA : Makassar., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xiv + 64 hlm.; 28,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
REF SAI p
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Pembimbing I: Syaharullah Disa Dan Pembimbing II: Andryanto A
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain