No image available for this title

Skripsi

Perancangan Aplikasi Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Internet Of Things (IoT)



Penelitian ini bertujuan untuk merancang game edukasi yang dapat digunakan sebagai media untuk belajar merangkai sebuah perangkat Internet Of Things (IoT).
Data ini diperoleh melalui (1) Penelitain Lapangan (2) Penelitian Pustaka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis desain, development, implementasi dan evaluasi (ADDIE).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa game edukasi electronic Pazzle dapat digunakan sebagai media untuk belajar merangkai sebuah perangkat Internet of Things (IoT). Game edukasi ini dibuat menggunakan unity, Assent 2D dibuat menggunakan CorelDraw, kemudian dipaketkan menggunakan Unity. Untuk penggunaan aplikasi ini dilakukan menggunakan Smartphone Android, dengan cara menginstal file electronic pazzle.apk yang menggunakan fasilitas build Unity. Presentase dari setiap variable (1) usefulness 86,5%, (2) ease of use 81%, (3) ease of learning 81,12%, (4) saticpaction 70%. Berdasarkan hasil kalkulasi dari keseluruhan variable tersebut maka disimpulkan bahwa hasil akhir adaalh 80,52% yang berarti layak berdasarkan tabel yang ada.


Ketersediaan

2142/SKR-Ti/AKBA/20SKR/TI/2020 REF SAI pPerpustakaan STMIK AKBA (A/419)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SAI p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 64 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF SAI p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Syaharullah Disa Dan Pembimbing II: Andryanto A
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this