No image available for this title

Skripsi

Sistem Monitoring Status Radar Pada Flight Information Region Ujung Pandang Berbasis Web



Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan suatu aplikasi monitoring status peralatan radar berbasis web sebagai informasi dini kegagalan suatu peralatan radar.
Data ini diperoleh melalui (1) Penelitian Lapnagan (2) Penelitian Pustaka (3) Wawancara dan dalam pengembangan penelitian ini menggunakan metode prototype.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem monitoring status radar berbasis web dapat membnatu meningkatkan respon time teknisi navigasi di lingkungan airnav Indonesia cabang MATSC. Aplikasi ini dibuat menggunakan PHP, Javascript, dan bootstrap4, kembudian untuk dapat mengirim notifikasi melali email dan untuk tampilan peta menggunakan Open Layers street maps. Aplikasi ini di install pada komputer Dell type powerEdge R320 yang berfungsi sebagai database sekaligus web server dengan alamat http://engineeringmatsc.com/radar new.ok. Dalam penggunaan aplikasi sistem monitoring status radar mendapatkan nilai persentase 82,75%, dimana nilai tersebut menunjukkan bahwa sistem telah berfungsi dengan baik dalam melakukan fungsinya sebagai monitoring status radar. Sistem juga telah cukup baik dalam menyediakan fungsi-fungsi yang diperlukan untuk keperluan monitoring berbasis web.


Ketersediaan

2143/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF MOH sPerpustakaan STMIK AKBA (A/420)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MOH s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvi + 62 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MOH s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Tamra Dan Pembimbing II: Akbar Hendra
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this