No image available for this title

Skripsi

Rancang Bangun Prototype Alat ATM Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Berbasis Mikrokontroler



Pada masa pandemiseperti saat ini pemerintahan gencar menyalurkan berbagai macam bantuan pada masyarakat sehingga dibuatkanlah mekanisme khusus dalam penyaluran bantuan berupa bahan pokok beras di setiap kelurahan, untuk menghindari ketidaktepatan sasaran penerima bantuan yang dimana sebelumnya pada saat pembagian bantuan tersebut banyak masyarakat yang mengeluh akibat pembagian yang dilakukan pemerintah tidak adil bagi masyarakat yang lebih membutuhkan. Sehingga di harapkan penggunaan sistem ATM dapat mempermudah mekanisme pembagian bahan poko berupa beras kepada terdampak covid-19 menggunakan ATM beras.
Metode yang digunakan dalam ATM beras ini adalah perangkat yangbisa mengeluarkan beras dalam jumlah tertentu secara otomatis. Cara kerjanya ialah beras keluar dengan cara menempelkan kartu Radio Frequency Identification (RFID) atau kartu elektronik lainnya di bagian tertentu berbentuk card reader pada perangkat tersebut.
Hasil perancangan alat ini menggunakan arduino uno sebagai perangkat utama dan dilengkapi beberapa alat lainnya yaitu, RFID, LCD, 12C, L298, Motor Servo, Motor DC, Keypad. Dari segi software alat ini dibuat dengan menggunakan software arduino IDE.


Ketersediaan

2164/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF CIC rPerpustakaan STMIK AKBA (A/434)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR CIC r
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xii + 66 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF CIC r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muhajirin Dan Pembimbing II: Nuraidah Latif
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this