No image available for this title

Skripsi

Implementasi Dynamic System Development Method (DSDM) Pada Sistem E-Rapor MAN Insan Cendekia Gowa



Permasalahan sistem yang berjalan saat ini sistem E-Rapor pada MAN Insan Cendekia Gowa masih mengelola nilai hasil belajar siswa masih dilakukan secara manual, proses penyusunan rapor dilakukan denagncara tiga kalimkerja yakni 1) Mencatat pada buku daftar nilai, 2) Melakukan kalkulasi nilai secara manual, 3) Mengisi kembali di setiap kolom dalam rapor. Maka dari itu saya memberikan solusi untuk membuat sistem E-Rapor, yang berbentuk sebuah aplikasi yang dapat membantu MAN Insan Cendekia Gowa dalam mengelola nilai hasil belajar siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Membuat sistem E-rapor yang efektif dan efisien pada MAN Insan Cendekia Gowa, 2) Mengimplementasikan Dynamic System Development Method (DSDM) pada MAN Insan Cendekia Gowa.
Data ini diperoleh melalui 1) Penelitian Lapangan berupa wawancara dan dokumentasi, 2) Penelitian Pustaka. Aplikasi ini dibuat menggunakan framework laravel dengan JavaScript dan MySQL sebagai layanan penyimpanan database.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem E-rapor bersifat user friendly, memiliki tampilan yang menarik, memiliki fitur yang lengkap sehingga dapat memudahkan guru khususnya dalam hal pengelolaan nilai rapor, memudahkan siswa melihat nilai rapor dan tersedianya SMS Gateway sebagai informasi kepada orang tua. Sistem E-rapor sudah cukup baik, bermanfaat bagi pengguna dan sangat dibutuhkan sehingga dinyatakan layak berdasarkan pengujian yang dilakukan, dengan nilai rata-rata 87,80% dari 44 responden.


Ketersediaan

2166/SKR-Si/AKBA/21SKR/SI/2020 REF RIN iPerpustakaan STMIK AKBA (A/320)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR RIN i
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xix + 143 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RIN i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Askar Taliang Dan Pembimbing II: A. Sumardin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this