No image available for this title

Skripsi

Sistem Pengarsipan Data Kepegawaian Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar



Pengolahan data pengarsipan data kepegawaian pada Kantor BBPPKS saat ini masih dilakukan secara manual denagn sistem pengarsipan data pegawai masih dtulis kedalam buku besar dan pengarsipan berkas masih disimpan kedalam bundle arsip sehingga apabila ada pegawai yang membutuhkan data tersebut harus dilakukan pencarian dengan membuka arsip satu persatu. melihat kondisi tersebut, maka peneliti memberikan solusi untuk membuat sistem pengarsipan data pegawai secara digital.
Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem yang dapat mengolah pengarsipan data-data kepegawaian pada kantor Departemen Sosial Kota Makassar yang berbasis database agar dapat diakses oleh para pegawai apabila untuk dapat melakukan penyimpana berkas-berkas dan melakukan perubahandata apabila diperlukan.
Data ini diperoleh melalui studi pustaka dan melakukan pengamatan secara langsung. Metode pengembangan sistem digunakan dalam penelitian ini adalah metode Rapid Aplication Development (RAD). Dalam perancanagn sistem digunakan tools perancangan yaitu UML yang terdiri dari perancangan use case diagram, activity diagram, sequence diagram dan class diagram. Bahasa pemrograman PHP dan data MySQL. Teknik pengujian menggunakan Black Box dan kuesioner.
Hasil pengujian dan implementasi dari aplikasi ini menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat berjalan dengan baik pengujian dengan hasil memuaskan dari responden dengan rata-rata tingkat kelayakan 93% dan dinyatakan layak secara fungsional sistem dapat menghasilkan output yang diharapkan.


Ketersediaan

2168/SKR-Si/AKBA/21SKR/SI/2020 REF HAM sPerpustakaan STMIK AKBA (A/321)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR HAM s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 62 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF HAM s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Markani Dan Pembimbing II: Nurhajar Anugraha
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this