No image available for this title

Skripsi

Sistem Penguncian Cerdas Pada Pintu Berbasis Face Recognition Menggunakan Metode Template Matching



Permasalah dalam penelitian yaitu pintu merupakan akses masuk dan keluar yang membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi, hal ini disebabkan oleh banyaknya tingkat kejahatan pencurian yang semakin berkembang, maka dari itu saya memberikan solusi untuk perancangan alat prototype ssitem kunci cerdas menggunakan teknologi biometrik yang terhubung pada sistem pengunci pintu.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan implementasi sistem penguncian pintu berbasis face recognition dengan menggunakan algoritma template matching untuk mengenali wajah.
Data ini diperoleh melalui penelitian pustaka. Metode yang digunakan pada sistem penguncian pada pintu berbasis face recognition adalah metode eksparimental untuk menghasilkan suatu produk dan melakukan pengujian keefiktifan pada penguncian pintu agar menjadi lebih aman.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem penguncian cerdas pada pintu yang di implementasikan pada prototype miniatur pintu, mendapatkan hasil pengujian pencocokan wajah terhadap 10 orang, terdiri 8 laki-laki dan 2 perempuan. Pada tahap pengujian di gunakan 5 citra wajah yang terdaftar pada database yang memiliki akurasi sistem sebesar 92% dan untuk citra yang tidak sesuai dengan database memiliki akurasi sebesar 96%.


Ketersediaan

2174/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF ABD sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 440)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR ABD s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 64 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF ABD s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Akbar Iskandar Dan Pembimbing II: Muhammad Arafah
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this