No image available for this title

Skripsi

Game Android Aksara Lontara Makassar Menggunakan ALgoritma Linear Congruent Method



Penelitian ini bertujuan untuk merancang game edukasi aplikasi lontara dengan menyusun sebuah huruf menjadi sebuah kata yang dapat membantu para pelajar dan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil pembelajaran pada Sekolah Dasar (SD).
Data ini diperoleh melalui (1) penelitain lapangan (2) Penelitian Pustaka (3) Wawancara. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Linear Congruent Method (LCM).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa game edukasi aksara lontara dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil pembelajaran pada Sekolah Dasar (SD). Game edukasi ini dibuat menggunakan Unity, Assent 2D dibuat menggunakan corel photo paint dan coreldraw, kemudian dipaketkan menggunakan unity. Untuk penggunaan aplikais ini dilakukan menggunakan smartphone android, dengan cara menginstall file mygame.apk yang menggunakan fasilitas build unity. Presentase dari setiap variabel peryama usefulness 84%, ease of use 81%, satisfaction 82% dan kelayakan 85%. Berdasarkan hasil kalkulasi dari keseluruhan variable tersebut maka disimpulkan bahwa hasil akhir adalah 83% yang berarti sangat layak berdasarkan tabel kelayakan yang ada.


Ketersediaan

2176/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF MUH gPerpustakaan STMIK AKBA (A / 441)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MUH g
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiii + 61 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH g
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Wabdillah Dan Pembimbing II: Agus Halid
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this