No image available for this title

Skripsi

Sistem Temu Kembali Informasi Judul Dokumen Menggunakan Metode TF IDF



Kesuksesan perusahaan umumnya tergantung pada kinerja, pada kenyataannya pencarian data ataupun informasi oleh karyawan maupun staf terkadang sangat lambat diakibatkan datanya terlalu banyak dan penempatannya belum teratur (tercecer) disuatu tempat (ruang). Hal tersebut dikarenakan belum diterapkannya teknologi modern seperti sistem temu kembali informasi.
Penelitian ini bertujuan mengetahui nilai dari hasil pencarian dokumen berdasarkan data dokumen yang sudah ada sebelumnya dalam database. Metode Term Frequency Inverse Document Frequency (TF-IDF) ini merupakan sustu cara untuk memberikan bobot hubungan suatu kata (term) terhadap dokumen.
Data ini diperoleh melalui (1) Studi Pustaka (2) Studi Dokumen. Adapun data analisis menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL.
hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji sistem yang dilakukan dengan data sebanyak 32 dataset dokumen dan menggunakan metode TF-IDF pada saat proses pencarian judul dokumen menghasilkan nilai akurasi 81,25% dari tabel ground truth. Selain itu, tampilan sistem yang mudah dimengerti serta akurasi 81,25% dari proses pencarian menandakan bahwa sistem telah berjalan dengan baik ketika ingin mencari judul dokumen.


Ketersediaan

2178/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF RAH sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 444)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR RAH s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xii + 61 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RAH s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Pasnur Dan Pembimbing II: A. Sumardin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this