No image available for this title

Skripsi

Sistem Pemberi Pakan Otomatis Pada Kandang Ayam Berbasis Arduino



Penelitian ini bertujaun untuk merancang pemberian pakan pada ayam petelur secara otomatis pada waktu yang berbeda berbasis arduino, untuk menjaga agar anak ayam dapat menerima pakan secara teratur. Berdasarkan alasan tersebut dibutuhkan Real Time Clock (RTC) untuk mengatur waktu pemberian pakan, Load Cell (sensor berat) untuk mngukur berat pakan, motor servo untuk membuka dan menutup katup wadah penampung pakan, LCD dengan modul I2C untuk menampilkan data, dan arduino uno sebagai pengendali utama. Dari hasil pengujian yang dilakukan, alat dapat berjalan dengan baik dibuktikan dengan keberhasilan sensor mengirim data yang ditampilkan oleh LCD. Apabila sensor tidak mendeteksi berat sesuai dengan nilai standar maka alat tidak akan bekerja, dengan memberikan notifikasi.
HAsil perancangan alat ini menggunakan arduino uno sebagai perangkat utama dan dilengkapi beberapa alat lainnya yaitu: Load Cell, LCD, sensor ultrasonik, motor servo dan motor DC. Keberhasilan yang diperoleh terhadap beberapa percobaan adalah 70%.


Ketersediaan

2183/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF RUD sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 447)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR RUD s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 62 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RUD s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Nuraida Latif Dan Pembimbing II: Randy Angriawan
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this