No image available for this title

Skripsi

Aplikasi Pendeteksi Keberadaan Karyawan Melalui Pengenalan Wajah Menggunakan Closed Circuit Television



Permasalahannya yang ada saat ini adalah sulitnya untuk mengetahui karyawan berada di ruang mana pada lingkup ruang kerjanya sehingga perlu adanya kamera pengawas yang melakukan perekaman secara realtime terhadap perpindahan karyawan dari suatu ruangan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan deteksi wajah menggunakan data video dari CCTV dan untuk mengetahui aplikasi pendeteksi keberadaan karyawan. Data ini diperoleh melalui video yang terekam dari CCTV sehingga mampu untuk mengetahui keberadaan karyawan. Data analisis menggunakan script pemrograman matlab dengan menggunakan metode Viola Jones.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan nilai threshold dengan metode Viola Jones, dapat mendeteksi keakuratan wajah berdasarkan klasifikasi video Closed Circuit Television. Pengujian dilakukan pada 5 video dengan peningkatan variasi nilai threshold sebanyak 11. Penggunaan nilai threshold 1 telah memperlihatkan akurasi gambar yang dianggap wajah sebesar 8%, sedangkan dengan nilai threshold 11, memperlihatkan akurasi dianggap wajah sebesar 99%. semakin tinggi nilai threshold yang digunakan semakin akurat objek wajah yang akan dapat dideteksi.


Ketersediaan

2188/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF KAS aPerpustakaan STMIK AKBA (A / 451)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR KAS a
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
x + 56 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF KAS a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muhammad Arafah Dan Pembimbing II: Akbar Iskandar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this