No image available for this title

Skripsi

Prototipe Alcohol Detecor System Pada Kendaraan Mobil Berbasis Mikrokontroler



Penelitian ini dilakukan dengan tujuan membuat sistem pendeteksi alkohol untuk mendeteksi pengendara yang terdapat mengomsumsi alkohol dalam jumlah tinggi.
Data dikumpulkan melalui metode studi literatur, dokuntasi dan tahapan pengujian. Pada desain ssitem yang digunakan yaitu flowchart dan blok diagram.
Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa sistem bekerja sesuai dengan program yang diinputkan kedalam arduino uno dimana buzzer akan otomatis on saat kadar alkohol terdeteksi 10% dan sistem mengirim pesan SMS berisis informasi kadar alkohol. Dalam kondisi tersebut kendaraan masih aktif yang di tandai denga lampu indikator yang menyala pada bagian relay. Ketika kadar alkohol melebihi 13%, maka sistem akan kembali mengirimkan informasi pesan singkat (SMS) dan bersamaan dengan itu sistem akan mematikan kelistrikan yang ditandai dengan indikator lampu yang mati pada bagian relay.


Ketersediaan

2181/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF CHR pPerpustakaan STMIK AKBA (A / 445)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR CHR p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 78 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF CHR p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ilham Dan Pembimbing II: Wabdillah
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this