No image available for this title

Skripsi

Aplikasi Game Edukasi Puzzle Dengan Kecerdasan Buatan Berbasis Android



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perancangan dan implementasi aplikasi game edukasi puzzle dengan kecerdasan Buatan menggunakan finite state machine (FSM) dan shuffle random berbasis android.
Metode pengumpulan data dengan cara browsing internet, memperlajari buku, jurnal, skripsi, dan sistem analisis SWOT. Algoritma shuffle random untuk pengacakan puzzle dan agent game menggunakan sistem kontrol (finite state machine) FSM sebagai alat AL (Artificial Intelligence). Metode UML (Unified modeling Language). Hasil penelitian ini aplikasi game pengenalan nama buah, hewan, dan transportasi berupa APK dan jalankan pada smartphone android, game edukasi "game puzzle" berbasis android dapat mainkan untuk anak-anak usis dini dengan hasil pengujian angket dari 5 pertanyaan dengan 12 responden terbukti sanagt layak dengan indeks persentase 96%.


Ketersediaan

2194/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF IRN aPerpustakaan STMIK AKBA (A / 457)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IRN a
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 70 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF IRN a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Tamra Dan Pembimbing II: Abd. Rahman
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this