No image available for this title

Skripsi

Penerapan Steganografi End Of File Dan Metode Retinex Pada Keamanan Data



Penelitian ini bertujuan untuk melakukan perbaikan citra penampung pesan sebelum proses penyisipan agar kualitas citra penampung tetap terjaga meskipun disisipkan file-file pesan yang ukurannya cukup besar sehingga kerahasiaan data tetap terjaga.
Proses pengumpulan data pada penelitian ini yaitu (1) Penelitian Pustaka dengan mempelajari, memahami, dan mengutip dari teori-teori dari sejumlah karya tulis baik berupa buku, jurnal, dan karya tulis lainnya serta hasil penelitian sebelumnya yang memiliki hubungan dengan objek yang diteliti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode retinex dan seganografi End Of File (EOF).HAsil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa sistem dapat digunakan untuk memperbaiki citra penempung dengan metode retinex dan mampu melakukan proses encoding dan decoding dengan baik setelah proses perbaikan citra penampung dengan metode end of file. Citra stego yang dihasilkan lebih baik lebih baik dari citra stego tanpa melalui proses perbaikan citra penampung sehingga mengurangi kecurigaan orang lain dan mencegah dari kebocoran data.


Ketersediaan

2196/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF ADI aPerpustakaan STMIK AKBA (A / 459)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR ADI a
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiii + 91 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF ADI a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Suryadi Syamsu Dan Pembimbing II: Abd. Rahman
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this