No image available for this title

Skripsi

Rancang Bangun Alat Pengusir Hama Hama Burung Otomatis Pada Tanaman Padi



Tujuan dari pembuatan alat ini adalah untuk membuat rancang bangun alat pengusir hama burung otomatis pada tanaman padi. Dimana tenaga penggerak dari motor DC dengan supply power bank, buzzer sebagai output yang dapat menghasilkan suara sehingga dapat mencegah atau menghalau hama tersebut dengan sensor PIR yang akan mendeteksi aadnya hama sehingga mempermudah para petani dalam mengelola hasil panen baik dari segi kualitas dan kuantitas.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian Kuantitatif yang dilakukan adalah metode penelitian eksperimental, dengan melakukan eksperimen terhadap variabel-variabel control (input).
Dari hasil pembahasan maka diperoleh data akurasi jarak dari alat pengusir hama berkisar 90% dan memiliki error sebesar 2% hingga 4%, dan nilai akurasi ini dapat diperoleh tergantung dari jarak jangkauannya dan supply tegangan yang cukup pada alat ini.


Ketersediaan

2206/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF BRA rPerpustakaan STMIK AKBA (A / 467)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR BRA r
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 65 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF BRA r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Syaharullah Disa Dan Pembimbing II: Muhajirin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this