No image available for this title

Skripsi

Pengembangan Sistem Informasi Pada Klub Sepakbola PSM Makassar Menggunakan Metode Extreme Programming



Permasalahan sistem yang berjalan saat ini pada official website klub sepakbola PSM Makassar yang saat ini masih kurang lengkap dalam hal menyediakan informasi mengenai daftar pemain yang aktif, dan berbagai informasi lainnya yang berhubungan denagn klub sepakbola PSM Makassar. Maka dari itu saya memberikan solusi untuk mengembangkan sistem informasi klub sepakbola PSM Makassar, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan penngemar PSM mendapatkan informasi yang lebih lengkap.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan dan mengimplementasikan sistem informasi website club sepakbola PSM Makassar.
Data penelitian ini diperoleh melalui 1) Penelitian Lapangan berupa wawancara dan dokumentasi, 2) Penelitian Pustaka. Sistem ini dibuat menggunakan HTML, CSS dan PHP sebagai layanan penyimpanan data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dari pengembangan sistem ini telah dikembangkannya sistem informasi klub Persatuan Sepabola Makassar (PSM) , pada official website yang telah dilengkapi dengan daftar nama-nama pemain yang aktif dalam klub PSM Makassar, daftar-daftra pelatih yang pernah menjabat maupun yang saat ini menjabat kemudian dilengkapi dengan perkiraan formasi yang akan digunakan pada pertandingan mendatang dan telah dilakukannyapengujian untuk melihat seberapa layak sistem ini digunakan, maka nilai yang dihasilkan dari kuesioner kepada 17 responden, sebesar 87,58%. Sistem berfungsi dengan baik.


Ketersediaan

2212/SKR-Si/AKBA/21SKR/SI/2020 REF MUH pPerpustakaan STMIK AKBA (A/333)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MUH p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 90 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Mursalim Dan Pembimbing II: Erwin Gatot
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this