No image available for this title

Skripsi

Sistem Informasi Penerbitan SP2D Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kabupaten Bombana Berbasis Web



Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi sistem informasi penerbitan SP2D pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bombana yang dapat membantu kontraktor untuk menerbitkan SP2D guna untuk mengeluarkan anggaran proyek yang akan dilaksanakan. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian SDLC (System Development Life Cycle). Dengan menggunakan model waterfall yang menyediakan alur perangkat yang terurut dimulai dari tahap kebijakan dan perencanaan, tahapan analisa sistem, tahapan desain secara umum, desain sistem terinci, tahapan seleksi hasil, tahapan implementasi, tahapan perawatan sistem. Dan penelitian ini menggunakan database MySQL.
Penelitian ini menghasilkan suatu sistem informasi penerbitan SP2D berbasis web yang dimana Dinas Pekerjaan Umum memberikan hak akses kepada pihak kontraktor dalam mengajukan persyaratan dokumen SP2D secara online dengan mengakses aplikasi web yang telah dibuat lalu akan diperiksa beberapa admin untuk menerbitkan surat perintah pencairan dana SP2D dan nantinya akan dikirim ke user tersebut. Untuk menguji efektifitas dari aplikasi penerbitan SP2D pada Dinas PU Bpmbana ini maka dilakukan penyebaran kuesioner kepada pihak diantaranya kontraktor, pejabat terkait dan pejabat PPK SKPD, dari hasil kuesioner tersebut maka di hasilkan presentasi rata-rata nilai 80% - 100% dan berdasarkan tabel kelayakan maka hasil tersebut di kategorikan sebagai layak untuk digunakan.


Ketersediaan

2217/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF AIN sPerpustakaan STMIK AKBA (A / 474)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR AIN s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 66 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF AIN s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Agus Halid Dan Pembimbing II: Mashud
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this