No image available for this title

Skripsi

Aplikasi Augmented Reality Dengan Metode Marker Based Tracking Untuk Pengenalan Jenis Kupu-Kupu Di Taman Nasional Bantimurung



Permasalahan sistem yang berjalan saat ini media informasi pada tempat wisata di Taman Nasional Bantimurung yang masih manual yang di mana masih menggunakan booklet, dengan demikian saya memberikan solusi merancang sistem aplikasi augmented reality dengan metode marker based tracking dalam pengenalan jenis kupu-kupu agar lebih modern, menarik dan interaktif.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality untuk membantu masyarakat dalam memberikan edukasi dalam pengenalan jenis dan ciri kupu-kupu melalui aplikasi.
Data penelitian ini diperoleh melalui (1) Penelitian Lapangan, (2) Penelitian Pustaka, (3) Kuesioner.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pengimplementasikan aplikasi augmented reality pengenalan jenis kupu-kupu dapat dari data di atas dapat disimpulkan bahwa 89% responden merasa sangat mudah dan puas dalam menggunakan aplikasi augmented reality.


Ketersediaan

2219/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF MUH aPerpustakaan STMIK AKBA (A / 476)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR MUH a
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 63 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Butsiarah Dan Pembimbing II: First Wanita
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this