No image available for this title

Skripsi

Implementasi Sistem Informasi Manajemen Antrian Online Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Di Kabupaten Toraja Utara



Permasalahan sistem yang berjalan saat ini sistem informasi manajemen antrian pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toraja Utara. Pengelolaan antrian masih dilakukan secara manaual, yaitu dengan cara masyarakat harus datang ke kantor untuk mengambil nomor antrian dan menunggu dengan waktu yang cukup lama sehingga tidak efektif dan efisien. Maka dari itu saya memberikan solusi untuk membuat sistem informasi antrian, yang berbentuk sebuah aplikasi yang dapat membantu Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toraja Utara.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan sistem informasi manajemen antrian online pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Toraja Utara.
Data ini diperoleh melalui 1) Penelitian Lapangan berupa wawancara dan beberapa dokumen lainnya yang digunakan sebagai bahan penelitian, 2) Penelitian Pustaka.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi manajemen antrian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Toraja Utara, aplikasi ini dapat berjalan dengan baik serta hasil pengujian dapat mendapatkan hasil memuaskan dari responden dengan rata-rata tingkat kepuasan 93% dan dinyatakan layak secara fungsional sistem dapat menghasilkan output yang diharapkan.


Ketersediaan

2223/SKR-Si/AKBA/21SKR/SI/2020 REF SHE iPerpustakaan STMIK AKBA (A/325)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SHE i
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 94 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF SHE i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ramlah P. Dan Pembimbing II: Andi Yulia Muniar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this